Produk-produk Amazon

Bill Gates sang pendiri Microsoft

on Selasa, 30 Juni 2009


Wahh lagiee lagiee bill gates….

Saya sangat kagum dan terheran heran ternyata idloa saya pd tahun 2009 ini jd orang terkaya di dunia lagie,setelah tahun 2008 di ambil tahtanya oleh warrant buffet skrng bill gates jd orang terkaya di dunia lagi………..

Pd tahun ini kekayaan orang orang terkaya di dunia turun drastic gara2 krisis global walau bgtu bill gates memang top dah…….

Walau banyak blog/website di luar sana yg telah memberi tahu tentang asal usul bill gates,kekayaan bill gates,dll.tapi saya ingin memberi rangkuman sedikit tentang bill gates……. Semoga bermanfaat,aminnnn……….

WILLIAM HENRY GATES III/BILL GATES

William H. Gates III atau lebih dikenal dengan nama BILL GATES adalah pendiri sekaligus presiden direktur atau Chief Executive officer(CEO) Microsoft Corporation.bill gates terkenal dengan usahanya sebagai penyedia software operating system personal computer yang sangat terkenal yaitu Microsoft.di tangan Bill Gates,Microsoft mendulang keuntungan yang sangat luar biasa.Tercatat pada pembukuan akhir juni 2007,Microsoft meraup ke untung an sekitar US$ 51,12 miliar.Microsoft memperkerjakan lebih dari 78.000 orang dari berasal dari 105 negara.Bill Gates tidak menamatkan gelar kesarjanaannya.Walaupun droop out (DO) di kuliahnya,ia memiliki semangat yang luar biasa untuk merengkuh kesuksesan.

Bill Gates lahir 28 oktober 1995 di seattle,amerika.Bill gates memiliki dua saudara perempuan.Ayahnya William Henry Gates II adalah seorang pengacara di seattle,sedangkan ibunya Mary Gates adalah seorang dosen di university of Washington,sekaligus seorang CEO perusahaan United Way international..

Sejak dulu di bangku sekolah,Bill Gates terlihat mewarisi ambisi,kecerdasan,dan semangat bersaing dari ke dua orang tua nya.itulah yang memotivasi nya untuk merengkuh kesuksesan.Perlu di catat juga nih,walaupun bill gates dibesarkan di keluarga cukup terpandang,bukan berarti kesuksesan yg telah diraihnya semata-mata warisan keluarganya.perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya.

Pd waktu bill gates masih di bangku sekolah dasar,bill gates terlihat sangat cerdas dibandingkan dgn kemampuan teman sebayanya.Gates paling menyukai pelajaran matematika dan pengetahuan alam.mengetahui potensi puteranya,kedua orang tuanya memutuskan untuk memasukkannya ke sekolah Lakeside.Lakeside merupakan sekolah swasta yg cukup bergengsi mulai dari jenjang SD sampai SMA.sekolah itu di khususkan utk menampung siswa berprestasi akademis yg luar biasa.keputusan ini sangat berpengaruh utk kehidupan bill gates.di Lakeside inilah bill gates pertama kalinya mengenal computer.

Di sekolah itu bill gates mulai mengembangkan keahliannya utk memprogram sebuah kompuer mini.dari sanalah,Gates menemukan bakat dan minatnya pd software computer.bill gates mulai menguasai program computer sejak usia 13 tahun.selepas dari Lakeside skitar tahun 1973,bill gates kemudian meneruskan kuliah di hardvard university.pd saat menjadi mahasiswa baru bill gates tinggal di sebuah mess mahasiswa.pd saat kuliahnya menginjak semester 3,bill gates telah merancang bahasa pemrograman BASIC ut mikrokomputer pertama MITS Altair.Di Harvard,gates memutuskan utk berhenti kuliah ketika menginjak semester ke 5.pd saat drop out inilah bill gates mulai memfokuskan diri utk mengejar impiannya yaitu menjadi pengembang software.

Bill gates mencurahkan seluruh energinya utk merintis usaha di bidang pengembang software.usaha itu dirintis bersama teman SMA nya yaitu paul allen.Gates yakin bahwa suatu saat computer akan menjadi alat yg sgt dibutuhkan dlm kehidupan mabusia.mereka berdua mulai mengembangkan system operasi unit computer atau personal computer(PC).ternyata prediksi bill gates sangat akurat mengenai kebutuhan PC di berbagai sector merupakan bukti kesuksesan Microsoft.

Di bawah kepemimpinan gates,visi dan misi Microsoft terus mengalami kemajuan dan slalu meng-up-grade tekhnologinya.berbagai terobosan bill gates membuat PC semakin mudah digunakan.selain itu pengguna PC juga mendapatkan keuntungan lain,yaitu harganya yg murah,berkualitas,dan lebih menyenangkan dibandingkan computer produksi perusahaan lain.

Bill gates menikah pd tanggal 1 januari 1994 dgn Melinda French.mereka dikaruniai tiga orang anak.di waktu senggangnya,gates menikmati harinya dgn membaca,bermain golf,dan bermain kartu.pd tahun 1999.gates juga menulis sebuah buku berjudul:Business the Speed of Thought.buku itu menunjukkan secara detil bagaimana tehnologi computer dapat menyelesaikan masalah bisnis secara mendasar dgn menggunakan pendekatan baru.buku itu telah di terbitkan ke dalam 25 bahasa dan dipasarkan di lebih dari 60 negara.

Dari sisi social,bill gates termasuk sosok yg sangat dermawan.bill gates bersama istrinya,aktif dalam berbagai kegiatan social,seperti bidang kesehatan dan pendidikan.gates juga mendirikan pusat studi yg diberi nama gates library initiative.pusat studi itu bergerak di bidang pelatihan yg di khususkan bagi para pustakawan Amerika dan Kanada yg memiliki pendapatan rendah.di samping pelatihan itu para peserta juga mendapatkan fasilitas berupa computer dan akses internet secara Cuma-Cuma.

Bill gates terbukti memang seorang pekerja keras.walaupun ia lahir dan besar di keluarga yg cukup terpandang,tidak menjadikan bill gates menjadi anak yg manja.ia justru membuktikan pd lingkungan sekitarnya bahwa ia mampu mendulang kesuksesan yg diperoleh dari keringatnya sndiri.bahkan kesuksesan yg ia peroleh tidak memerlukan ijazah kuliah yg seharusnya membantunya mencapai keberhasilan.


0 komentar: